Honda Hadirkan Generasi Kedua Brio di GIIAS 2018!

Posted on

Honda hadirkan world premiere Brio generasi kedua di GIIAS 2018. Body dan ukuran tambah melar, mesin tetap sama!

Tangerang, NYETIR.id – Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan generasi kedua Brio di ajang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Peluncuran yang dilakukan di pameran otomotif terbesar  di Indonesia ini tidak hanya sekadar peluncuran biasa, melainkan menjadi world premiere alias Indonesia menjadi negara pertama tempat peluncuran All New Brio ini.

All New Brio atau Brio generasi kedua ini mendapatkan perubahan yang signifikan pada bentuk bodi dan dimensinya. Bentuknya kini menjadi mirip dengan sang kakak yaitu Honda Mobilio yang baru saja mendapatkan faceliftnya beberapa waktu lalu.

Sedangkan dimensi dari All New Honda Brio ini menjadi bertambah panjang. All New Brio sekarang berukuran 3,800 x 1,680 x 1,485 , lebih panjang dari yang sebelumnya berukuran 3,640 mm L x 1,680 mm W x 1,485 mm.

Hal ini tentu membuat akomodasi Brio menjadi tambah baik sehingga tidak ada lagi rasa kesempitan yang terjadi pada Honda Brio generasi sebelumnya.

Ini juga berdampak pada sektor bagasi. Honda Brio generasi kedua ini memiliki kapasitas bagasi lebih luas sehingga mampu memuat barang bawaan lebih banyak.

Ada satu hal positif lagi yang bisa ditemukan di All New Honda Brio. Ya apalagi kalau bukan joknya yang kini sudah memiliki headrest terpisah, berbeda dengan Brio sebelumnya yang masih mengandalkan jok model pocong atau menyatu.

Dampak penggunaan headrest model terpisah ini adalah kenyamanan lebih yang ditawarkan baik untuk penumpang depan dan pengemudi. Pengemudi dan penumpang depan berbadan tinggi kini tidak perlu merasa pegal leher apabila menaiki All New Brio.

Selain headrest, interior All New Brio ini juga dilengkapi dengan aksen sewarna bodi untuk varian RS pada bagian dashboard.

Fitur fitur penambah kenyamanan lain seperti electric trunk opener, head unit model baru dan suspensi dengan setelan baru turut disematkan pada All New Brio.

Sayangnya, harga All New Brio yang bertambah warna baru yakni Carnival Yellow dan Phoenix Orange (varian RS) ini belum diumumkan secara resmi. Tetapi yang jelas tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya.

Gimana menurut Sobat Nyetir?

 

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *