Honda CR-V Turbo Raih 5 Bintang ASEAN NCAP

Posted on

NYETIR.id –  Honda CR-V Turbo yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia dan global ternyata memiliki rating keamanan yang cukup tinggi. Berdasarkan data ASEAN NCAP yang baru baru ini diriliis, mobil medium SUV keluaran Honda tersebut ternyata memiliki rating crash test yang tinggi.

Honda CR-V Turbo berhasil menyabet langsung 2 penghargaan bergengsi dari ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2018 dalam pengetesan yang diadakan oleh ASEAN NCAP. Penghargaan tersebut adalah untuk kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection” dan  “Excellent Award – Consistent 5 Star” Penghargaan ini didapat karena Honda CR-V berhasil mempertahankan gelarnya setelah mendapat bintang 5 secara berturut turut mulai dari generasi keempat dan kelima hingga CR-V Turbo sekarang ini.

Dengan raihan lima bintang ini, Honda CR-V Turbo dinilai memberikan proteksi maksimal untuk anak anak dan penumpang serta driver dewasa. Belum habis sampai disitu, walaupun Honda CR-V Turbo untuk pasar Indonesia dan Asia Tenggara belum mendapat Honda Sensing tetapi ia berhasil memboyong gelar “Advanced Safety Assist Technology” yang berarti mobil ini memiliki teknologi yang baik dan canggih untuk membantu keselamatan penumpang serta driver.

“Penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak ASEAN NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen, sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor

Baca Juga : Honda CR-V Turbo di Amerika Bermasalah, Bagaimana Indonesia?

Dengan diraihnya lima bintang uji tabrak ASEAN NCAP ini tentu melengkapi daftar mobil Honda yang mendapatkan uji tabrak yang baik, diantaranya adalah Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, Honda Civic, dan Honda City yang menyabet 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa, dan 4 bintang untuk perlindungan penumpang anak.

Bukan kaleng kaleng!

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *