Honda Accord Turbo Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Hampir 700 Juta!

Posted on

NYETIR.id – Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi memboyong Honda Accord Turbo di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Medium Sedan eksekutif Honda ini diboyong langsung di indonesia dengan metode impor utuh (CBU) dengan tampilan, mesin, rangka yang semuanya serba baru.

Apabila dilihat secara desain, ia menganut model Solid Wing Face terbaru khas Honda yang mengutamakan desain sporti. Velg 17 inci yang sporti. Bagian belakangnya juga tampil dinamis dengan stop lamp besar yang berbentuk huruf C. Tampilannya memang sangar dan ganteng, namun menurut hemat kami Honda Accord Turbo ini tampil terlalu sporti dan terlalu mirip dengan adiknya yaitu Honda Civic Turbo.

“Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi sebuah teknologi dari generasi ke generasi,” papar Takehiro Watanabe, selaku Presiden Direktur HPM

Masuk ke bagian interior. Accord Turbo memiliki tampilan yang mewah dan futuristis. Joknya nyaman dan besar serta ia menggunakan banyak aksen aksen yang keren dan bentuk yang mewah. Hanya saja, kami menyayangkan ada lumayan banyak bagian kanan kiri dan bagian dashboard yang memakai material plastik keras yang tidak seharusnya ada di mobil di rentang harga ini.

Berbicara soal mesin. Ia menggunakan mesin yang sama dengan Honda CRV Turbo yang bertenaga190ps dan torsi 260nm, Mesin 1.500cc Turbo ini tentu sudah cukup untuk menghela bodinya yang besar. Namun, sebetulnya kami sempat berharap mesin 2.000cc Turbo seperti yang dijual di pasar Eropa dan Amerika, pastinya akan lebih bertenaga dan makin mantap.

Baca Juga : Peluncuran Honda Accord Turbo Tinggal Menunggu Waktu!

Berbicara soal fitur, yang menarik untuk di highlight adalah Honda Sensing. Fitur ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), yang terintegrasi dengan forward Collision Warning (FCW) lalu Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System (LKAS), serta Adaptive Cruise Control (ACC).

“Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi baru,” tambah Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Sevice Director HPM.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 698 juta on the road DKI Jakarta dan sudah dapat dipesan di seluruh Diler Resmi Honda di Indonesia mulai saat ini!

Bagaimana menurut kamu?

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *