Honda Accord Generasi Ke 10 Terlihat Berkeliaran di Thailand!

Posted on

NYETIR.ID – Honda Accord terbaru terlihat sudah masuk ke Thailand, dan sedang sudah melakukan tes jalan, Terlihat dari beberapa spyshot yang berhasil diabadikan, dan tempat spyshot ini diambil berada di sekitaran distrik Kaeng Khoi.

Walaupun mobil ini ditutupi kamuflase yang full sekujur body, tetapi walau sudah ditutupi seluruh bodynya masih  ada hal yang menonjol dari bagian mobil ini, yang memperlihatkan jelas bahwa mobil pra-produksi ini adalah Accord generasi terbaru.

Menurut kutipan Headlightmag, Accord generasi terbaru ini baru akan diluncurkan di Thailand pada awal tahun 2019, dengan membiarkan Toyota Camry rilis lebih dahulu di sana akhir tahun ini.

Sedan mewah terbaru dari Honda ini memang sudah diumumkan keberadaannya pada bulan Juli 2017 lalu, dan mulai dijual pada bulan oktober di tahun yang sama. Namun, Accord generasi terbaru ini memang belum dijual dikawasan Asia Tenggara. Mobil ini sendiri, berdiri dengan platform yang sama dengan Civic Turbo. Dan menariknya, untuk pertamakalinya di wilayah Asia Tenggara, Accord memiliki dua pilihan mesin yaitu 1500cc turbocharged  dan 2000cc.

Honda juga dikatakan menawarkan pilihan mesin hibrida untuk Accord terbaru ini, yang menampilkan mesin bensin 2000cc dengan listrik motor listrik.

Accord ini memiliki Panjang x lebar x tinggi: 4,920 x 1,860 x 1,450 mm, dimana ia memiliki panjang dan ketinggian yang lebih pendek tetapi lebih lebar dari generasi sebelumnya. Accord ini juga memiliki Wheelbase di angka 2,830mm yang berarti lebih panjang 55mm dari generasi sebelumnya.

Fitur canggih yang mendukung keselamatan dimobil ini juga terbilang sangat lengkap, seperti rem ABS, EBD, BA brake assist, kontrol kemudi MA-EPS, sistem kontrol stabilitas VSA, hill start assist, sistem peringatan tekanan ban, kamera mundur yang sudah langsung terintegrasi, sensor parkir depan dan belakang, serta 7 Airbag  (depan, samping, tirai dan lutut pengemudi).

Baca Juga : Honda NSX MY 2019 Akan Segera Diluncurkan!

Selain itu, Semua model Accord generasi 10 akan hadir dengan Honda SENSING. seperti Cruise control, Front crash warning system Brake assist system CMBS, LKAS Lane Alert and Control System, RDM with LDW, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor,Traffic Sign Recognition. 

Hmm kira kira kalau masuk Indonesia bakal disunat gak ya fitur fitur canggih itu? Kita lihat saja!

Kontributor : Deddy Darmanto

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *