All New Honda Brio Sudah Diuji Tabrak, Gimana Hasilnya?

Posted on

NYETIR.ID – Honda pada GIIAS 2018 telah meluncurkan generasi kedua dari Honda Brio. Ubahan dari Honda Brio ini cukup banyak dilakukan dibagian eksterior, namun minim dibagian interior. Ciri khas Brio yang memiliki desain pintu belakang full kaca pun sudah tidak kita temukan digenerasi baru ini.

Desain belakang baru ini lebih terlihat ‘normal’ layaknya desain pada mobil umumnya. Hal ini cukup bagus untuk menambah keamanan digenerasi baru ini. Apabila terjadi impact dari belakang bagian belakang masih memiliki plat body yang menahan.

Namun, bila Brio generasi sebelumnya, seperti yang kita tahu desain full kaca ini memang unik dari sisi tampilan, tapi tidak aman untuk alasan safety pada mobil ini. Karena apabila impact terjadi dari belakang, pintu bisa pecah dan pecahannya bisa masuk kedalam kabin pengemudi, dan akan membuat lubang yang sangat besar ketika pintu tersebut pecah.

Untuk bagian rangka dari mobil ini, Honda sudah menerapkan teknologi penguat rangka G-CON. yang diklaim oleh Honda, rangka ini dapat lebih meredam impact yang diterima mobil dari bagian depan atau samping.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dual SRS airbags pada sisi pengemudi dan juga penumpang sebagai standar keamanan pada mobil ini.

Namun, apakah kalian penasaran apakah hasil yang didapat jika mobil ini dites uji tabrak? Honda Brio generasi kedua ini sudah melakukan tes uji tabrak, dan hasilnya cukup memuaskan untuk mobil sekelas Honda Brio.

“Mobil ini meskipun murah, keselamatannya sudah sangat baik,” ujar Large Project Leader All New Brio Honda R&D Asia Pacific, Tsutomu Harano.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari VIVA, pada Jumat 14 September 2018, Honda Brio generasi baru ini telah lolos uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Hasilnya, juga memuaskan mobil ini mendapat empat dari lima bintang.

Baca Juga : Honda Umumkan Harga Brio Terbaru!

Mobil murah bukan berarti kaleng kerupuk kok. Tuh buktinya! ASEAN NCAP aja kasih 4 bintang.

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *