GT-R50 ITALDESIGN, Nissan GT-R Limited yang Cuma Ada 50 Unit Di Dunia!

Posted on

NYETIR.ID – Nissan GT-R50 by ITALDESIGN. Berbasis dari Nissan GT-R NISMO. Mobil ini dibuat sedemikian rupa sehingga mempunyai ciri khas mobil Italia, dengan design yang mewah serta elegan

Eksterior pada mobil ini dibuat ekstrim, terlihat lekukan dibuat lebih futuristik ketimbang versi NISMO, lampu didesain ulang dengan LED 4 tingkat.

Bemper juga diubah dengan lekukan baru berwarna emas, lengkap juga splitter bagian kanan-kiri dan air dam besar masih diaplikasikan oleh ITALDESIGN.

Spion menggunakan model kecil khas mobil konsep yang sangat futuristic. Bagian side skirt juga ditambah dengan adanya winglet bagian samping denga tulisan “GT-R 50 By ITALDESIGN”.

Sektor kaki-kaki menggunakan velg palang 5 yang berbahan karbon berukuran R21 dengan ban dari Michellin Super Sport dengan lebar belang, depan 255/35 R21 dan belakang 285/30 R21, pengereman juga dipercayakan pada Brembo 6 pot bagian depan, dan 4 piston bagian belakang. Bagian suspensi didukung juga oleh BILSTEIN DampTronic.

Lanjut kebelakang, dominasi warna emas dengan desain lampu rem 3D bulatan 4 buah. Diffuser juga dibuat baru dengan 3 sirip, terdapat juga 2  lubang knalpot besar yang menimbulkan kesan tegas.

Sektor mesin masih sama dengan VR38DETT 3.800cc yang menghasilkan tenaga sebesar 710 hp pada @7.100 rpm, dan torsi sebesar 780 nm pada @3600-5600 rpm. Mesin tersebut merupakan mesin tengah yang memiliki transmisi dual clutch 6 percepatan sequential dengan penggerak AWD.

Lanjut ke bagian interior, ada setir, panel dashboard, konsol tengah, door trim, yang berbahan karbon. Bagian jok dengan bahan alcantara, membuat kesan mewah pada GT-R50.

Baca Juga : Hadir Belakangan, Apa Keunggulan Nissan Terra?

Mobil ini hanya dirilis 50 unit saja, sangat-sangat terbatas. Harga untuk mobil limited pastinya gokil! Harga yang dipatok sangat wah, yaitu sekitar 900.000 euro, sekitar Rp 15.560 miliyar rupiah. GT-R50 tersedia dalam warna dual tone Liquid Kinetic Grey, yang berpadu dengan Energetic Sigma Gold.

Ini dia yang namanya Jepang rasa Italia!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *