Gazoo Racing Ubah Tampilan Toyota Supra Terbaru Menjadi Semakin Gahar!

Posted on

NYETIR.ID – Dalam ajang Geneva Auto Show 2018 ada sebuah mobil menarik mobil yang sangat ikonik saat dipakai Brian dalam film Fast n Furiuos (2001). Namun, yang dipamerkan bukanlah Supra model lama tersebut, melainkan New Toyota Supra yang nantinya akan menjadi line sedan sport dari Toyota selain 86.

Mobil hasil kerjasama antara BMW dan Toyota yang dipamerkan di Ganeva Auto Show ini tidak standar lagi melainkan hasil dari modifikasi Toyota Gazoo Performance Division. 

Toyota Gazoo Racing berhasil merubah Toyota Supra ini menjadi sporty. Bahkan kendaraan display yang dipamerkan pada Geneva Auto Show 2018 dibuat sesuai standar mobil Le Mans. Banyak aksesoris racing yang disematkan pada mobil ini seperti front dan rear bumper, penggunaan front splitter, rear diffuser serta penggunaan wing di bagian belakang.

Banyak sekali ubahan yang sudah ada dimobil ini, sampai bagian kacanya saja diganti menggunakan material polykarbonat dan suspensinya merupakan keluaran Gazoo Racing yang disesuaikan sebagai kendaraan jalan raya. Terlihat juga pada gambar, mobil ini menggunakan velg keluaran dari BBS racing dengan center-nut dan system pengereman super pakem dari Brembo.

Dari sektor jantung pacu, Toyota Supra baru ini menggunakan mesin 6-silinder 3000cc turbocharged dengan output tenaga 330 hp dan torsi maksimal hinggal 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. 

Tetsuya Tada selaku Chief Engineer Toyota Supra, sepertinya sangat yakin tentang mobil ini. Menurutnya, melakukan persiapan dan penelitian matang sebelum memperkenakannya. Ia mengklaim bahwa performa Toyota Supra baru nantinya akan dapat bersaing dengan mobil sekelas Porsche 718 Cayman dan 911.

Toyota Supra terbaru / reborn ini diklaim akan diproduksi dan didistribusikan ditahun 2019 mendatang. Akan ada 4 varian yang nantinya akan dipasarkan, Supra standar, Supra GR, Supra GR Sport dan Supra GRMN. Toyota mengklaim bahwa perbedaannya kebanyakan lebih pada setingan suspensi, mesin dan hitung-hitungan teknis performa.

Nah ini dia mobil yang ditunggu-tunggu. Tapi kok rasa rasanya model lamanya lebih menarik ya? Gimana menurut kalian?

Kontributor : Deddy Darmanto

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *