DFSK Siapkan Strategi Hadapi Wuling SUV

Posted on

Wuling Motors Indonesia tengah mempersiapkan SUV anyar untuk menyaingi DFSK Glory 580. Rencananya awal tahun depan Wuling Baojun 530 versi lokal ini sudah bisa dinikmati konsumen. Wuling akan menjual pesaing Glory 580 tersebut dengan harga yang tak terpatut jauh, namun secara kelengkapan Wuling menjanjikan banyak kelebihan.

Kehadiran Glory 580 dan Wuling SUV akan meramaikan kompetisi sehat di pasar otomotif di Indonesia. Kini pilihan tak hanya datang dari brand Jepang, Korea, Eropa dan Amerika saja. Tentu persaingan dalam segmen Urban SUV akan semakin panas dengan kehadiran Wuling SUV tahun depan. Hal ini karena persaingan price to performance yang ditawarkan SUV asal Tiongkok lebih menarik ketimbang jualan merek.

DFSK nanti tak lagi menjadi satu-satunya brand Tiongkok yang berjualan SUV murah ketika Wuling SUV mulai dijual. Apa strategi DFSK untuk mengatasi persaingan dalam segmen ini?

“DFSK sendiri telah memiliki strategi untuk menghadapi persaingan dalam segmen SUV tersebut. Mulai dari kualitas produk dan penyematan fitur yang melimpah pada Glory 580, hingga layanan Super Warranty 7 tahun/150.000 km.” ujar Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager of Sales Center, PT Sokonindo Automobile sebagai APM DFSK di Indonesia (22/8).

Meski Wuling SUV menjanjikan fitur yang berlimpah dengan harga yang mirip, DFSK tidak khawatir pasar mereka akan tergerus oleh Wuling SUV. Lantaran sudah berlimpah fitur, yang menjadi nilai jual utama DFSK bukanlah hanya kelengkapan dan harga, tapi aftersales service yang selama ini menjadi pertimbangan banyak orang dalam memilih DFSK.

DFSK Glory 580 sendiri baru empat bulan dijual di Indonesia, namun menurut data GAIKINDO selama masa tersebut penjualannya sudah bisa menyalip Nissan X-Trail.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *