DFSK Berencana Bawa Produk Baru Ke-Indonesia, Saingan Wuling SUV?

Posted on

NYETIR.id – DFSK atau Dongfeng Sokon pabrikan mobil asal Tiongkok kabarnya tengah mempersiapkan untuk membawa produk baru ke Indonesia. Sebelumnya Wuling sesama pabrikan asal Tiongkok telah lebih dahulu merencanakan untuk menjual SUV baru.

DFSK saat ini menjadi satu-satunya pemain dari Tiongkok yang menjual SUV. Strategi harga murah dengan fitur berlimpah menjadi kunci kesuksesan DFSK dalam memasarkan andalannya yaitu Glory 580.

Wuling SUV akan menjadi kompetitor utama DFSK Glory 580

Namun ketika Wuling resmi menjual SUV pada 2019, diprediksi pasar Glory 580 akan tergerus oleh Wuling SUV. Hal ini karena Wuling menawarkan banyak keunggulan dengan harga yang tak terpaut jauh. Mungkinkah DFSK mempersiapkan produk baru untuk mengantisipasi hal tersebut?

“Kami berencana untuk menghadirkan sebuah produk yang menarik dan sesuai dengan karakter pasar di Indonesia.” ujar Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager of Sales Center, PT Sokonindo Automobile sebagai APM DFSK di Indonesia (22/8).

Namun pihak DFSK tidak memberikan detail produk baru apa yang akan dihadirkan di Indonesia. Tapi nampaknya produk terbaru yang akan dibawa ke Indonesia merupakan sebuah SUV.

“Tren SUV di pasar otomotif Tanah Air pun masih memberikan respon positif. Dengan kata lain, konsumen Indonesia masih menyukai kendaraan SUV sebagai pilihan mereka.” lanjut Arviane.

Dongfeng Fengguang iX5

Kami menduga jika memang benar DFSK mempersiapkan produk baru untuk melawan Wuling SUV maka hampir bisa dipastikan produk yang dimaksud adalah Dongfeng Fengguang iX5, kompetitor Wuling SUV yang sesungguhnya.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *