DFSK Belum Akan Jualan MPV di Indonesia

Posted on

DFSK pabrikan mobil asal Tiongkok kini kabarnya tengah mempersiapkan sebuah produk baru yang akan dijual di Indonesia.

Dugaan kami mobil tersebut akan menjadi saingan dari Wuling SUV yang akan mulai dijual tahun depan. Tapi menurut rumor yang beredar disebut-sebut ada beberapa kemungkinan model yang akan masuk ke Indonesia.

Salah satunya ialah model MPV berukuran kompak, atau di Indonesia sering disebut dengan Light-MPV (LMPV).

DFSK Glory 370, baru dijual di Tiongkok

Jika benar DFSK akan membawa Wuling ke Indonesia, maka hampir bisa dipastikan ia adalah Glory 370, MPV yang telah dijual oleh DFSK di Tiongkok. Glory 370 sendiri merupakan Light MPV dengan kapasitas 7-penumpang yang menggunakan mesin 1.500 cc

Namun ketika kami menanyakan hal tersebut kepada pihak DFSK, belum ada respon positif mengenai rencana penjualan MPV buatan DFSK di Indonesia.

“Saat ini DFSK masih berfokus di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), karena Glory 580 adalah produk andalan kami. Selain itu, tren SUV di pasar otomotif Tanah Air pun masih memberikan respon positif.” ujar Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager – Sales Center PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK.

DFSK sendiri menyatakan bahwa fokusnya adalah SUV mengingat konsumen Indonesia masih menyukai kendaraan SUV sebagai pilihan mereka.

Tapi tentu sepertinya hal ini tidak menutup kemungkinan, mengingat DFSK tengah mempersiapkan beberapa model untuk dijual dalam waktu mendatang. Menurut bocoran gambar yang beredar, satu produk MPV telah masuk kedalam agenda penjualan DFSK di Indonesia.

Jika DFSK menjual MPV di kemudian hari, tentu akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia mengingat banyaknya opsi di segmen LMPV akan meramaikan penjualan dan membuat persaingan menjadi lebih sehat.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *