Deretan Fitur Andalan Wuling Almaz yang Perlu Kamu Ketahui!

Posted on

NYETIR.id – Wuling Almaz memang fenomenal. Ya apalagi kalau bukan statusnya sebagai mobil China yang berani menantang pesaing pesaingnya dari Jepang seperti Honda CR-V ataupun Nissan X-Trail.

Mobil ini telah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Wuling di Indonesia. Ia mengusung spesifikasi mesin 1.500 cc, 4-silinder, turbocharger yang memiliki tenaga 140 tk pada 5.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Dan sesuai ekspektasi ia dilengkapi dengan transmisi CVT seperti unit yang telah kami review di GIIAS 2018 lalu.

Menariknya mobil ini dilengkapi dengan fitur yang sangat melimpah untuk harga yang diusungnya. Diperkirakan Wuling Almaz ini akan dihargai sekitar 280 – 350 Juta Rupiah On The Road. Terpaut sangat jauh apabila dibandingkan dengan kompetitor Jepangnya yang sudah dibanderol di angka di atas 500 juta ke atas. Mau tau apa saja sih fitur andalan Wuling Almaz sampai sampai mobil ini bisa dibilang fenomenal? Yuk cek list dibawah ini!

  • Panoramic Sunroof

Ya, membeli mobil SUV baru dengan panoramic sunroof tapi dengan harga 350 Jutaan bisa dilakukan dengan Wuling Almaz karena tipe tertinggi dari Wuling Almaz sudah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof sebagai standar.

  • Fitur Keselamatan

Ia dilengkapi dengan Traction Control System(TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Distribution, Brake Assist, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake force Distribution, Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System, Front & Side Airbag serta Emergency Stop Signal. Lengkap!

  • Sistem Audio Mumpuni

Seperti unit Wuling SUV (nama sebelum Almaz) yang kami review di GIIAS 2018. Wuling Almaz tetap dibekali dengan audio dari Infinity, sangat bagus untuk dikelasnya.

Baca Juga : Ini Dia Spesifikasi Renault Lodgy yang Diprediksi Diboyong ke Indonesia!

  • Fitur Berkendara

Almaz sudah dilengkapi dengan taburan fitur ini yaitu Smart Multimedia 10,4 inci layar sentuh, USB, Bluetooth, dan Aux serta kamera 360 derajat.

Tidak berhenti sampai di situ, Almaz juga sudah memiliki Keyless Entry, Keyles Remote, Start-Stop Button, Drive Mode (eco-sport). Jok baris kedua tersedia USB Port, Audio Steering Switch, Front & Rear Parking Sensor, Isofix, Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Seat Belt Reminder.

Untuk harga yang akan diusungnya. Almaz terlihat sangat value for money. Terlebih bagi orang yang ingin upgrade dari LMPV / Hatchback yang ingin mencoba SUV dengan harga terjangkau. Walaupun sangat disayangkan desain velgnya terlihat kekecilan dan lebih bagus versi pra produksinya,  namun itu adalah hal minor yang bisa saja diganti oleh pemiliknya kelak.

Kira kira akan dibanderol dengan harga berapa ya si Wuling Almaz ini? Menarik untuk ditunggu!

 

 

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *