Spy Shot yang Diduga Land Rover Defender Beredar Luas!

Posted on

NYETIR.ID – Land Rover Defender baru-baru ini terlihat sedang di uji jalan, dari foto yang beredar terlihat mobil tersebut dipasangkan kamuflase pada seluruh bagian mobil. Pengetesan diketahui dilakukan dekat Jaguar Land Rover factory.

Kepala pemasaran Jaguar Land Rover, Felix Bräutigam berdalih bahwa foto mobil tersebut adalah prototipe pertama, dan akan lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang ketika peningkatan produksi dimulai.

Tidak ada yang tahu pasti mesin yang digunakan pada Defender baru tersebut. Mungkin Defender akan menggunakan mesin baru 2.000 cc dengan Turbocharger sebagai pendongkrak tenaga mobil ini. Hal ini diperkuat juga dari basis data DVLA yang memiliki data plat nomor privat, nomor yang terdaftar dengan plat nomor yang terlihat pada foto memiliki mesin diesel berkapasitas 2.000cc. Makin menarik bukan?

Defender memang sudah menghentikan produksinya sejak 2016. Dengan mengusung eksterior lebih modern, Defender memiliki desain mirip dengan Land Rover lainnya.

Bagian depan terlihat unik dengan bagian plat besi jaring berwarna putih yang menutupi bagian bemper, dan lampu baru bermodel kotak, dengan grill yang memiliki lubang tipis memberi kesan gagah, dan siap perang.

Bodi yang mengotak khas Defender sangat kental terlihat di bagian samping, desain pilar atas cukup besar memberi jarak antara atap dengan pintu. Pintu bermodel kaku, dengan sedikit lekukan pada garis pintu, membuat desain Defender menjadi terkesan modern untuk model yang kotak ini.

Lanjut di bagian belakang, desain lampu rem dan sein yang kecil-kecil mengingatkan kita pada Defender pendahulunya.  Pintu bagasi juga didesain sedikit nyeleneh, pintu bagasinya terlihat seperti pintu gapura yang kecil di tengah tapi memiliki bagian samping tebal.

Diperkirakan Defender baru akan dijual berkisar dari £ 40.000 hingga £ 70.000 atau Rp 700 juta rupiah – 1.2 miliyar rupiah.

Bagaimana menurut kalian? Apakah sang legenda Land Rover ini betul akan reborn kembali? Kita lihat saja!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *