Chevrolet Corvette C8 Terlihat Sedang Tes Uji di di Nurburgring!

Posted on

NYETIR.ID – Corvette generasi terbaru yaitu Corvette C8, baru baru ini terlihat muncul di Nurburgring. Namun, mobil yang sedang dites itu tertutup dengan pembungkus sticker seluruh bodi.

Melansir dari Carscoops, desain bagian depan mobil ini dibuat sangat tajam dan agresif, dengan model bumper seperti ini mengingatkan kita dengan desain Lamborghini. Sementara, lampu depan dibuat membentuk seperti huruf L untuk mengukuti garis-garis dibagian kap.

Garis-garis body mobil ini sudah diperhitungkan dengan matang untuk mensuplai udara besar ke bagian mesin. Hal tersebut juga berpengaruh pada lekukan  garis tegas yang membentuk mobil ini menjadi lebih berotot dan gahar.

Corvette baru menggunakan berbagai elemen aerodinamika aktif, seperti wing belakang yang dapat naik turun dan berubah derajat ketinggiannya dan  berfokus pada bahan-bahan ringan untuk menekan bobot dari mobi. Bahan-bahan tersebut termasuk aluminium, serat karbon, magnesium dan tentu saja fiberglass.

Pada bagian mesin, mobil ini akan memiliki beberapa pillihan mesin, dimulai dengan versi upgrade dari 6,1 liter LT1 V8 yang dikatakan dapat menghasilkan sekitar 500hp.

Banyak juga rumor yang belum dikonfirmasi oleh Chevy yang menambahkan varian sebuah mesin V8 dengan konfigurasi cross-plane yang akan ditawarkan dalam N/A naturally aspirated dan twin-turbo.

Rumor juga mengatakan bahwa  mesin N/A tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 600hp, sedangkan versi twin-turbo akan jauh lebih kencang lagi karena tenaga yang disemburkan dikabarkan mendekati 800hp.

Namun Chevrolet tidak akan berhenti di sana karena mereka juga berencana menggabungkan V8 twin-turbo yang disebutkan di atas dengan motor listrik 200hp yang dipasang di depan, menjadikan Corvette C8 sebagai penggerak all-wheel drive bertenaga 1000hp. Wow, fantastis!

Kontributor : Deddy Darmanto

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *