Bugatti Akan Membuat Mobil 4 Pintu!

Posted on

NYETIR.ID –  Mungkin aneh rasanya bila Bugatti membuat mobil dengan 4 pintu. Namun, mungkin gambar ini bisa memberikan sedikit gambaran, gambaran yang dipublikasikan di Twitter ini memang  sudah dihapus keberadaannya. Namun, dikutip dari Carscoops.Com, ada seorang pembaca bernama Marco, yang berhasil mengabadikannya.

“Dia tidak memberikan informasi lain dengan pos, tetapi Anda dapat melihat garis besar panggangan depan berbentuk tapal kuda dan lampu depan Chiron,” kata Marco.

“Tidak ada ruang yang cukup di bawah kap depan untuk mesin W16, atau bahkan V8. Dugaan saya adalah bahwa mobil itu serba listrik, apakah hanya sebuah konsep, mobil yang dipesan atau sebuah mobil produksi.”

Memang belum diketahui jelas mobil seperti apa itu. Karena mobil itu tertutup oleh kain penutupyang cukup besar hingga menutup bagian bawah mobil. Dan foto tersebut ternyata diambil saat didepan Bugatti’s Design Studio Wolfsburg, Jerman.

Dari garis-garis yang sedikit terlihat pada mobil ini, mobil ini memiliki kemiripan antara Bugatti Chiron, dan juga terlihat jelas pada bagian sisi mobil itu adalah handle pintu yang mengindikasikan bahwa memiliki 4 pintu, dan juga garis lampu depan mobil ini mirip dengan Bugatti Chiron.

Bugatti bisa jadi akan memproduksi mobil yang tak terlihat sebelumnya. Memang belum ada cukup bukti pasti soal kendaraan ini untuk dirilis secara global ataupun hanya kendaan konsep, namun jika dilihat dari gambaran kecilnya saja, mobil ini cukup besar dan nyaman untuk diisi empat penumpang. 

Namun, tetap saja ada yang mengherankan tentang kendaraan yang ada digambar. Jika mobil tersebut adalah sebuah sedan, front-end pendek jelas tidak cukup untuk menampung mesin-mesin besar Bugatti, mungkin juga kendaraan ini adalah kendaraan yang akan menjadi turunan langsung dari konsep mesin depan Galibier dari hampir satu dekade yang lalu. Ataukah  kendaraan ini akan mengadopsi mid-engine? Tidak ada yang tahu pasti.

Namun, mungkin ini adalah gambaran realisasi dari sebuah wawancara dengan Automotive News tahun lalu, dimana mantan presiden Bugatti Wolfgang Durheimer mengatakan ide Bugatti empat pintu tidak mati. Dan tampaknya mobil ini akan menjadi jalan bagi penerus Bugatti Chiron nantinya. Well, menarik untuk ditunggu!

Kontributor : Deddy Darmanto

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *