Bocor, Gambar Paten Honda HR-V Elektrik!

Posted on

Honda dikenal sebagai produsen otomotif yang terus menerus berinovasi pada kendaraan masa depan. Mobil listrik atau Eelectric Vehicle (EV) menjadi salah satu fokus utama Honda dalam mendefinisikan mobil masa depan.

Setelah sukses dengan Honda Insight Hybrid dan Honda Clarity yang tersedia dengan pilihan tenaga alternative seperti listrik ataupun fuel-cell, kini Honda sepertinya tengah mengembangkan HR-V dengan tenaga listrik.

Hal ini diketahui dari bocoran gambar yang diduga adalah hak cipta atau paten yang diduga kuat sebagai Honda HR-V electric. Dikutip dari AutoIndustriya, HR-V bertenaga listrik ini berbasis pada Honda Everus EV Concept yang merupakan prototype mobil listrik produksi massal Honda untuk pasar Asia.

Honda Everus EV Concept

Namun berbeda dengan Everus EV Concept, gambar render untuk HR-V elektirk ini nampak lebih mirip dengan HR-V generasi sekarang yang desainnya lebih tradisional.

Secara desain pada bagian depan dan belakang sekilas terlihat mirip dengan HR-V yang ada, namun diberikan sentuhan perubahan seperti pada bagian lampu dan grill yang membuatnya nampak berbeda dan mempertegas kesan Electric Vehicle.

Uniknya pada gambar bagian belakang tidak ada emblem yang menunjukkan bahwa mobil ini adalah Everus EV maupun HR-V Electric Vehicle. Versi produksi massal dari Everus EV ini kemungkinan besar akan melakukan debut di Guangzhou Auto Show pada November mendatang dan dijual di Tiongkok pada tahun 2019.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *