BMW X5 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Setelah meluncurkan seri X2, X3 dan X4 beberapa waktu lalu di Indonesia. Kini giliran The Boss atau pionir dari seri X yaitu BMW X5 yang diluncurkan.

BMW X5 Indonesia

Mengusung kode bodi G05. BMW X5 terbaru didesain dengan bahasa desain BMW terbaru yang modern dan stylish. Bahasa desainnya mengikuti BMW lain dengan kode bodi G terbaru yang bisa dicirikan dari lampu yang baru dan kidney grille besar khas BMW berkode bodi G.

Menariknya, penempatan active kidney grille besar di BMW X5 ini terlihat sangat serasi dan pas. Tidak seperti kakaknya yaitu BMW seri 7 atau X7 yang menurut kebanyakan orang terlalu besar dan kurang proporsional.

Desain dan Exterior

Desain dan ciri khas X series pada X5 terbaru ini juga semakin terlihat dan modern. Hoffmeister kink di pilar paling belakang kini dipertebal supaya makin terlihat ciri khas BMW nya. Kami suka bagian ini!

BMW X5 Laserlight

Yang tidak kalah kerennya, BMW X5 merupakan model BMW pertama di Indonesia yang telah mengadopsi BMW Laserlight yaitu lampu adaptive LED dengan bantuan teknologi laser yang membuat daya jangkaunya sangat jauh dan membuat bias lampu menjadi sangat fokus sehingga meningkatkan keamanan berkendara di malam hari.

Interior

Sisi interior jadi hal yang paling menarik di bahas di BMW X5 ini. Tidak lain dan tidak bukan karena desainnya yang berubah total. Jujur saja kami amazed dengan desain interior barunya ini karena terkesan sangat high tech, unik dan berkualitas. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berkode bodi F15 yang cenderung sama dengan model BMW lainnya.

Ia kini dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional atau Glass Cockpit berukuran 12.3 inchi dan BMW iDrive dengan layar 12.3 inchi. Perpaduan instrumen kokpit full layar dengan iDrive ini terlihat sangat serasi dan kompak. Apalagi iDrive yang diusungnya juga merupakan versi terbaru yang memungkinkan multitasking dan lebih responsif.

Yang serunya mobil ini telah dilengkapi dengan Hey BMW atau BMW Personal Assistant yang memungkinkan mengoperasikan fitur mobil hanya dengan perintah perintah tertentu. Menyalakan AC, mengatur suhu, menyalakan radio sampai mengecek tujuan perjalanan dsb dapat dilakukan dengan satu perintah suara saja.

Mesin dan Performa

BMW X5 Engine Look

Di sektor mesin, mobil dengan trim XDrive40i Xline ini dilengkapi dengan mesin 3.000cc BMW Twinpower Turbo 6 Silinder Inline yang dipadukan dengan transmisi 8 speed Steptronic. Paduan mesin 6 silinder legendaris dan transmisi ini menghasilkan tenaga yang besar yaitu 340hp dan torsi sebesar 450nm.

Figur akselerasi mobil big SUV ini tentunya tidak main main! Bahkan sudah berada di teritori sportcar. 0 ke 100 km/jam tuntas hanya dalam 5.5 detik saja.

Model dan Harga

Untuk model, BMW X5 sementara dijual dalam satu trim saja yaitu trim xDrive40i Xline. Menurut Anindyanto Dwikumoro selaku Product Planner BMW Indonesia mengatakan bahwa BMW Indonesia masih wait and see dan tidak menutup kemungkinan memasukkan trim lain bahkan varian X5 M apabila permintaan pasar memungkinkan.

Baca Juga : BMW Resmi Luncurkan All New X4 di Indonesia! Apa Saja yang Berubah?

Dari sisi harga, mobil yang dirakit secara CKD di BMW Plant Production Network 2 di Sunter ini dihargai seharga 1,489 milyar Rupiah (off the road). Tentu sebuah angka yang cukup rasional mengingat performa, model dan improvement dari mobil ini yang sangat drastis perubahannya dibanding model sebelumnya.

Bagaimana menurutmu?

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *