BMW X2 Meluncur Resmi di Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Seperti yang telah diberitakan beberapa waktu lalu di NYETIR.id bahwa BMW akan meluncurkan model X2 pada 31 Desember 2018 pada akhirnya telah terwujud pada hari ini. Bertempat di Thamrin Nine Ballroom, BMW meluncurkan model X series paling revolusioner yaitu X2.

Sports Activity Coupé (SAC) terbaru dari BMW Indonesia ini ditargetkan untuk menarik kalangan muda, berjiwa muda dan dinamis. Terlihat dari bentuknya yang agak pendek dan kompak.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan, “First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda. Cool rebel X selalu tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. Dan untuk pertama kalinya pada BMW modern, hadir roundel baru pada pilar-C serta bentuk baru untuk double kidney grille, berbentuk lebih lebar di bagian bawahnya daripada di bagian atasnya. Dengan desain yang dinamis dan tingkat kenikmatan berkendara terbaik, First-Ever BMW X2 pasti akan menarik perhatian kalangan urban, yang lekat dengan dunia digital, muda dan berjiwa muda. Kendaraan terbaru BMW ini hadir dalam jumlah terbatas dan tawarkan alternatif pilihan menarik di segmen kendaraan kompak”.

BMW X2 sendiri diposisikan BMW sebagai mobil yang memiliki nomenklatur baru. Disebut dengan Cool Rebel X oleh BMW, kalau dilihat lihat ia seperti gabungan antara X series, 1 series dan 4 series, terlihat sangat dinamis dan unik memang.

Ada keunikan lain pada BMW X2 yang belum pernah ada di BMW sebelumnya. Hal itu adalah Kidney Grille yang memiliki bentuk baru serta logo BMW di pilar C dan tuas pembuka bagasi yang menjadi satu dengan badge BMW di belakang. Detail detail kecil ini seperti menegaskan bahwa BMW X2 merupakan mobil yang benar benar baru dan tidak pernah ada di BMW sebelumnya.

Untuk urusan interior. BMW X2 sDrive18i M Sport X (tipe satu satunya yang baru dijual di Indonesia) ini memiliki interior yang sangat spesial. Ini jujur! Tidak dilebih lebihkan! Interiornya didominasi penggunaan bahan berkualitas dengan bucket seat yang sangat ergonomis.

Interior BMW X2 ini hadir dengan dua pilihan trim salah satunya adalah perforated Dakota leather yang tersedia dengan warna Magma Red

Kalau Dakota Leather seperti sudah biasa di BMW. Maka yang spesial adalah pilihan dengan kombinasi bahan Hexagon Mikro/Alcantara Anthracite, dengan jahitan kontras dalam warna kuning, serasi dengan warna hero colornya yaitu Galvanic Gold yang ngejreng.

Sayangnya, di sektor mesin. BMW X2 yang masuk di Indonesia mengusung mesin yang juga dipakai oleh MINI, yaitu BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder  tenaga sebesar 140 hp dan torsi 220 Nm dengan konsumsi bahan bakar 15.9 l/km. Sebetulnya ini bukanlah mesin yang buruk, namun terlihat underpower apabila disandingkan dengan body X2 yang padat. Hal ini terlihat di data tes mobil ini yang menempuh 0-100 dalam 9,6 detik. Terlalu pelan untuk sebuah BMW.

Baca Juga : BMW i8 Roadster Dibawa Ke Semarang Demi Meriahkan Bimmerfest 2018

BMW X2 akan tersedia di semua Diler Resmi BMW mulai dari 1 November 2018 dengan harga Rp. 839.000.000,- off-the-road. Tentu ini merupakan pilihan baru yang menarik melihat harganya yang lumayan terjangkau di kelasnya. Namun, apakah BMW juga akan memasukkan varian bermesin 2.000cc Twin Power Turbo nya (varian sDrive28i) seperti di Eropa dan Amerika? Ya semoga saja!

Bagaimana menurut kamu?

Fadli Arfi
102 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *