BMW X2 Diluncurkan di Indonesia Minggu Depan!

Posted on

NYETIR.id – Mobil SUV kecil terbaru BMW yaitu BMW X2 tampaknya akan hadir di Indonesia sebentar lagi. Sebetulnya BMW X2 ini sendiri bukanlah sebuah SUV, melainkan sebuah Compact Sport Activity Coupe seperti yang diklaim BMW.

Mobil tersebut akan diluncurkan di Indonesia tanggal 31 Oktober 2018 berdasarkan undangan yang diterima. Selain mulai menyebarkan undangan ke beberapa media, BMW Indonesia mulai menyebar teaser bertuliskan “Do you dare to unleash your inner rebel? Be ready because the first-ever #BMW #X2 is coming your way. Stay tuned with us for more updates. #BMWIndonesia,” tulis BMW Indonesia di dalam undangannya

Sebagai catatan saja, BMW menyebut X2 sebagai Compact Sport Activity Coupe karena dimensinya yang kompak dan bentuknya lebih ke arah coupe yang tinggi daripada sebuah SUV. Kalau boleh dibilang ini adalah gabungan compact SUV dan small coupe yang dileburkan menjadi satu.

Belum jelas mesin apa yang akan disematkan BMW pada mobil ini. Namun kemungkinan besar adalah unit 1500cc 3 Silinder Twin Power Turbo seperti yang dipakai MINI dan BMW 1 dan 2 series dan 2000 cc 4 silinder Twin Power Turbo seperti yang dipakai 3 series dan 5 series. Tetapi yang jelas pastinya mobil ini menganut transmisi steptronic 7 speed DCT / 8 speed auto khas BMW.

Baca Juga : BMW Seri 3 Terbaru dengan Kode Bodi G20 Akhirnya Diluncurkan!

BMW X2 ini akan menjadi rival untuk Mercedes GLA series di Indonesia, walaupun tidak terlalu mirip bentuk bodinya dimana X2 lebih ke arah SUV-Coupe seperti X4 atau Mercedes GLC, sedangkan GLA lebih ke arah SUV Mini seperti BMW X1.

Menarik banget ya untuk ditunggu! Mau tau bagaimana perkembangannya? Stay tune terus di NYETIR.id!

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *