BMW Seri 3 Terbaru dengan Kode Bodi G20 Akhirnya Diluncurkan!

Posted on

NYETIR.ID – BMW mengeluarkan seri 3 terbaru pada ajang Paris Motor Show 2018, mobil ini memiliki kode G20, setelah sebelumnya sukses dengan seri F30.

Pada bagian eksterior, G20 memiliki tampang yang agresif dari sisi depan, bahkan desain dibuat sedikit memiliki aura M2 pada mobil ini. Desain grill kidney grillenya memiliki lubang besar yang menyambung dengan lampu utama, membuat kesan sporty dari mobil ini semakin kental. Cuman agak terlihat kebesaran sih.

Lekukan air dam juga dibuat agar mobil terlihat galak. G20 ini juga dilengkapi dengan lampu baru yang memiliki bentuk baru yang menggunakan LED sebagai standar, dan juga DRL berbentuk seperti “W” berhasil membuat tampilan G20 menjadi lebih futuristis ketimbang yang sebelumnya.

Menengok bagian belakang, ada lampu rem baru yang desain dengan lekukan tajam membentuk huruf “L”. yang menurut kami menjadi mirip Lexus.

Model lampu sein juga mendapat LED panjang dibawah lampu rem. Mika dari lampu belakng jug di-smoke yang menimbulkan kesan sporty pada mobil tersebut. Bagian bemper memiliki desain mata kucing tipis, dengan tambahan lubang yang berada di kanan dan kiri bemper. Di tambah knalpot dengan model dual muffler yang membuat tampilan Seri 3 baru ini makin ganteng!

Ukuran dari Seri 3 baru ini membengkak sekitar 85 mm lebih panjang dari pendahulunya, dengan memiliki panjang 4.709 mm, lebar 1,827 mm dimana hasil tersebut lebih panjang 16 mm dari seri sebelumnya, dan hanya 1 mm lebih tinggi. Sementara itu, wheelbase-nya telah memanjang 41 mm menjadi 2.851 mm, menjadikan G20 sebagai sedan terbesar di kelasnya.

Dari sisi interior, didominasi dengan warna hitam yang mengimbangi kesan sporty eksterior, terdapat juga aksen-aksen karbon silver pada laci tengah, dan juga bagian dashboard sisi penumpang. Setir juga dibuat sangat sporty, lengkap dengan tombol agar jempol tidak bosan, dan juga sudah dilengkapi paddle shift. Sistem infotainment juga memiliki layar besar dengan pengaturan dari konsol tengah  khas i-Drive. Tidak hanya itu, mobil ini sudah menggunakan parkir elektrik seperti di model sebelumnya.

Mesin dari Seri 3 ini sementara memiliki beberapa pilihan. Varian 320d akan menggunakan TwinPower Turbo 2.0-liter yang menghasilkan tenaga sekitar 187 dk dan torsi sebesar 400 Nm yang dapat menempuh 0-100 km / jam dalam 6,8 detik saja. Sementara 330i di sisi lain memiliki tenaga 255 dk dan torsi 400 Nm dan dapat melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,8 detik.

Dan nantinya seri seperti M340i dan M340i xDrive M Performance akan tiba pada musim semi 2019 mendatang. Mesin yang digunakan pada Seri M akan menggunakan 6 silinder dengan 382 dk dan torsi 500 Nm, yang dapat menempuh 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 4,2 detik saja.

Well, apakah si G20 ini bisa meneruskan kesuksesan pendahulunya? Kita lihat saja!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *