BMW Resmi Luncurkan All New X4 di Indonesia! Apa Saja yang Berubah?

Posted on

NYETIR.id – Setelah beberapa waktu lalu BMW Indonesia resmi meluncurkan line up SUV terbaru mereka yaitu BMW X2. Kali ini mereka kembali meluncurkan generasi terbaru dari SUV mereka yang lain yaitu All New BMW X4.

Bertempat di Museum MACAN (The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) model ini diluncurkan BMW untuk memperbarui X4 generasi sebelumnya yang sudah hadir beberapa tahun lalu. Lalu apa saja sih yang berubah di mobil ini? 

 

Desain

Mengusung kode bodi G02. BMW X4 terbaru ini memiliki bahasa desain khas kode bodi G dengan identitas kidney grille yang membesar di depannya. Bentuk SUV-Coupenya pun makin diperjelas dengan pilar C yang semakin melandai sehingga terlihat bentuk coupe dari mobil ini.

Garis atap ala coupé menyatu dengan jendela belakang secara elegan sebelum turun tajam ke apron belakang. Desain di X4 ini juga dipertegas dengan garis jendela yang panjang dan lekukan Hofmeister kink di pilar C. Lampu belakang LED dan twin exhaust tailpipe yang menambah kesan seksi pada mobil ini.

Dimensi

Tidak hanya desainnya saja yang berubah, dimensinya pun ikutan berubah. Ia hadir dengan proporsi lebih dinamis dengan penambahan dimensi di panjang eksterior hingga 81 mm menjadi 4.752 mm, penambahan 54 mm di wheelbase (sekarang 2.864 mm), tambahan lebar 37 mm (1.918 mm), dan penurunan tinggi 3 mm (1.662 mm). Dengan perubahan dimensi ini terlihat bahwa BMW ingin memposisikan mobil ini sebagai SUV perkotaan yang sarat performa dan pengalaman mengemudi yang sporti dan dinamis.

Interior

Bagian interior pada All New X4 ini juga memiliki beberapa perubahan yang membuatnya terlihat dinamis. Seperti penataan kokpit yang berfokus ke arah pengemudi dan penyematan BMW M leather steering wheel, kursi sports BMW M, BMW Individual headliner Anthracite, dan strip trim interior eksklusif dalam Aluminium Rhombicle Dark dengan aksen Pearl-effect Chrome. Tak lupa, BMW menyematkan panoramic sunroof untuk menambah kesan mewah dan lapang pada mobil ini.

Mesin

Sebagaimana model BMW lainnya yang banyak menggunakan mesin 2.000cc 4 Silinder Twin Power Turbo. Ia juga menggunakan unit tersebut, namun karena model yang dijual hanya satu pilihan saja yaitu X4 xDrive30i M Sport X. Maka ia memiliki output 252 hp dan torsi puncak 350 Nm  yang mampu melarikan mobil ini dari 0 – 100 dalam 6.3 detik. 

Baca Juga : BMW Indonesia Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Bersama Pertamina

All-new BMW X4 xDrive30i M Sport X ini akan diluncurkan secara publik untuk pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, mulai dari 15-17 Februari 2019, dan setelah itu akan tersedia di seluruh diler resmi BMW dengan harga Rp. 1.459.000.000, -off-the-road

Bagaimana menurutmu?

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *