BMW Hadirkan M2 Competition di Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan model X2 di Indonesia. BMW terus menambah line up kendaraan mereka dengan meluncurkan versi lain dari M2 yaitu M2 Competition di tanah air.

BMW M2 Competition ini sebetulnya adalah BMW M2 reguler yang diberikan beberapa polesan baik di bagian interior, eksterior dan performa mesin. Menyandang status Limited Edition, BMW M2 Competition ini bisa menjadi koleksi atau sunday car yang asyik untuk dikendarai.

“Kehadiran All-new BMW M2 Competition, mempertegas komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam portofolio BMW M dan melanjutkan kesuksesan luar biasa dari BMW M2 Coupé dan BMW 1M Coupé. Kendaraan buas ini merepresentasikan nilai sporty dan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi – sebuah model BMW M yang sesungguhnya,” ungkap President Director BMW Group Indonesia, ujar Ramesh Divyanathan.

Perbedaan di M2 reguler dengan model Competition ini sebetulnya cukup banyak. Di bagian teknis misalnya sudah terpasang strutbar CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) yang diadopsi dari BMW M3/M4 turut mendominasi kompartemenmesin. Strutbar CFRP ini berfungsi untuk meningkatkan rigiditas bagian depan dan menambah tingkat presisi steering / kemudi.

Selain itu, rem berperforma tinggi, M Bucket Seat berdesain baru dan beberapa pembaruan di bagian elektronika mesin dan stabilitas juga turut disematkan pada mobil ini sebagai pembeda dengan M2 Reguler.

Untuk di bagian exterior, mobil ini memiliki perbedaan yang cukup kelihatan yaitu bumper dengan desain baru, velg forged dengan desain baru serta finishing cat baru yang menekankan status bahwa M2 Competition ini adalah mobil berperforma tinggi yang limited edition

“Sosok sporty dari BMW M2 Competition tergambar dari eksterior yang kuat–hadir dengan desain tajam, BMW M kidney grille yang baru, spion double-bridge, dan wide track, terefleksi dari fender yang lebar. All-new BMW M2 Competition tetapkan standar baru dalam segmen sports car kompak, terutama dalam hal kedinamisan, sensasi berkendara, stabilitas, tingkat presisi kemudi dan kemudahan pengendalian tanpa mengorbankan faktor yang mendukung penggunaan sehari-hari,” ujar Ramesh Divyanathan.

Yang uniknya mobil ini dijual di Indonesia dengan pilihan transmisi automatic M DCT dan manual 6 speed. Dengan pilihan transmisi manual ini tentu membuat mobil ini jadi semakin asyik untuk dipakai track day atau drifting.

Baca Juga : BMW M550d Ini Dituning Hingga Menelurkan 508 HP !

Bila kamu berminat, M2 Competition ini belum diumumkan harganya dan akan diumumkan pada Q1 2019 sekaligus akan di delivery ke konsumen pada tenggat waktu tersebut. Diperkirakan harganya akan berbeda hingga 400-700 juta dibandingkan dengan M2 reguler.

Another fun driving machine is coming! Bagaimana pendapat kalian?

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *