BMW G21 Seri 3 Touring Akan Segera Hadir!

Posted on

NYETIR.ID – Setelah BMW Seri 3 rilis di Paris Motor Show, ada Seri 3 baru dengan model Touring yang akan berkode G21 nantinya.

Varian Touring akan sama dengan sedannya, dengan mengusung platform CLAR yaitu platform modular yang menggabungkan baja, aluminium, dan serat karbon. Dimana bahan ini diklaim lebih fleksibel dan sesuai untuk mobil penggerak belakang.

Hanya ada sedikit perbedaan pada eksterior, seperti misalnya bemper dari Touring lebih mengusung bentuk “T” terbalik dengan foglamp LED. Sama halnya dengan bagian belakang, desain serupa masih terlihat.

Model lampu yang dipakai juga masih sama dengan versi sedannya. Lampu depan baru LED yang sama dengan Seri 3 G20. Dan uniknya, bagian belakang lampu rem model baru ini terlihat lebih keren ketimbang sebelumnya pada F30, dengan desain lebih tipis, dan tajam lebih dinamis dipadu dengan model Wagon ini.

Belum ada gambaran secara resmi dari desain interior mobil ini. Namun sistem infotainment iDrive 7.0 yang sebelumnya ada pada X5 G05 dan G15 8-Series, kabarnya akan disematkan pada 3-Series Touring baru. Termasuk BMW Light Carpet, Ambient Light kabin dengan 11 pilihan warna, AC climate control tiga zona dan BMW Live Cockpit Plus dengan layar 8,8 inci sudah termasuk dalam paket mobil ini. Selain itu, pada varian Touring akan menawarkan ruang interior yang lebih baik, berkat wheelbase yang lebih panjang dan peningkatan lebar dan tinggi.

Belum diketahui pasti mesin yang akan digunakan pada G21 Touring ini, kemungkinan 2 varian mesin yang baru diperkenalkan akan turut digunakan. Yaitu mesin diesel berkapasitas 2.000 cc dengan turbocharger menghasilkan tenaga sebesar 190 hp serta serta torsi sebesar 400 Nm. Dan mesin 6 silinder 3.000 cc turbo, dengan output 378 dk dan torsi 500 Nm.

Baca Juga : BMW Seri 8 Tidak Hadir Dalam V12, Ini Alasannya!

Dan, menurut kabar yang beredar versi M dari mobil ini tidak akan dibuat, sehingga BMW tidak akan bisa menyaingi mobil lain seperti Audi RS4 Avant, dan Mercedes-AMG C63 Estate.

Namun, yang suka mobil ini dan niat untuk beli, harus nunggu lama nih karena menurut laporan Automobile magazine, BMW G21 Touring baru akan dirilis pada Geneva Motor Show 2019 mendatang.

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *