All New Nissan Livina Resmi Diluncurkan, Kembaran Xpander!

Posted on

NYETIR.id – Seperti yang sudah hangat diberitakan sebelumnya, Nissan yang menjalin kerjasama dengan Mitsubishi untuk membangun sebuah LMPV yang dikenal dengan Mitsubishi Xpander kini juga tersedia versi Nissannya!

Model dari Nissan dinamai dengan Nissan Livina, menggantikan model lama yang tidak berubah bertahun tahun dan sudah tidak laris di pasaran.

Bertempat di bilangan Jakarta Pusat, Nissan Livina diluncurkan dengan bentuk body, sasis dan mesin yang sama persis dengan kembarannya yaitu Mitsubishi Xpander. Perbedaannya hanyalah di fascia depan yang menggunakan bentuk lampu dan grille khas bahasa desain Nissan, fascia belakang yang menggunakan LED bar dengan model berbeda dan interior yang memiliki warna berbeda dengan Mitsubishi Xpander.

Yang uniknya lagi, mesin pada Nissan Livina ini menggunakan unit dari Mitsubishi yaitu unit 4A91 tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm. Bukan unit HR15DE seperti yang digunakan di Livina lama. Pun begitu dengan transmisinya, Nissan akhirnya meninggalkan transmisi Xtronic CVT dengan transmisi 4 speed TC kepunyaan Xpander. Oleh karena itu otomatis rasa berkendara dan mesinnya bisa dipastikan sama persis dengan Mitsubishi Xpander.

Berbicara fitur juga 11 12 dengan Mitsubishi Xpander, sama persis. Hanya nama trimnya saja yang dibedakan. Ia tetap mempunyai semua fitur Xpander seperti VSC, HSA, Dual Airbag, ABS, EBD, BA, serta headunit 7 inci layar sentuh di tipe tertingginya yaitu tipe VL.

Baca Juga : Nissan Juke Mendapatkan Ubahan Minor di Penghujung Umurnya!

Mobil ini disediakan dalam pilihan warna yang sedikit berbeda dengan Mitsubishi Xpander. Ia ditawarkan dalam warna  Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech dan White Pearl, dimana hero colornya adalah Sunset Orange yang tidak terdapat di varian Xpander.

Mobil ini ditawarkan dalam lima tipe yang berbeda dengan rincian daftar harga dan tipe sebagai berikut

Harga Nissan All New Livina 2019

E M/T Rp 198,8 juta

EL M/T Rp 223 juta

EL A/T Rp 233 juta

VE A/T Rp 249,9 juta

VL A/T Rp 261,9 juta

Bagaimana menurut kamu?

 

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *