Ada Drift Mode Di A45 AMG Baru, Wow!

Posted on

NYETIR.ID – Mercedes-Benz sepertinya akan membuat gebrakan baru pada hot hatch mereka yaitu AMG A45. Dilansir dari CarAdvice, Mercy berencana membuat A45 baru dengan mode drift. Hal tersebut disampaikan langsung dari pihak Mercedes pada ajang Paris Motor Show 2018 beberapa waktu lalu.

Tobias Moers, selaku ketua dewan manajemen Mercedes-AMG menegaskan A45 nantinya akan ditambah beberapa ubahan pada gearbox hot hatch terbarunya.

“Generasi selanjutnya 45 adalah cerita yang serba baru. Mobil ini memiliki banyak perbaikan termasuk sasis, sistem penggerak empat roda baru, tidak ada yang umum dengan apa yang Anda ketahui hari ini,” ujar Moers.

Moers menegaskan bahwa A45 baru akan menghasilkan lebih dari 400 dk. Dan akan memiliki transmisi dual-clutch 8 percepatan, hal ini membuat A45 1 tingkat lebih jauh ketimpang A35 yang hanya 7 percepatan. Dan nantinya transmisi tersebut akan mendistribusikan power yang besar ke penggerak All-Wheel Drive, yang dapat mentransfer 50 persen torsi ke roda belakang.

Tidak diketahui apakah A45 akan menggunakan mesin baru, atau tetap memakai mesin 2.000 cc turbo yang dibuat dengan hand made. Namun hanya dengan ubahan settingan pada mesin. Karena mesin pendahulunya hanya bisa mencapai 381 dk yang dimana tenaga tersebut tidak telalu jauh dengan target A45 yang 400 dk tersebut. Dan A45 sekarang tercatat dapat menempuh jarak 100kmj hanya dalam 4.2 detik saja. Mungkin generasi baru akan dapat menempuh dalam 3 lebih nantinya.

Baca Juga : AMG A35, Hatchback Gahar Dari Mercy

Pihak AMG juga menjelaskan bahwa MBUX akan memainkan peran yang cukup penting dalam menampilkan informasi bagi pengguna, dan memberikan kontrol pada pengemudi terhadap performa mobilnya.

Pada bagian rangka mobil ini, nantinya A45 akan memiliki rangka bodi lebih kuat dan rigid dari sebelumnya. “Chasis yang dibandingkan dengan A45 sekarang… itu luar biasa. Kami memiliki berbagai suspensi di dalam mobil dan itu merupakan perbaikan dalam setiap perspektif. Ada lebih banyak kenyamanan, kekakuan lebih dalam segala hal. Ada banyak penguatan dan itu sangat cocok. ” tambah Moers dalam pernyataannya.

Mercedes meyakini pengalaman mengendarai A45 akan “jauh lebih emosional” daripada generasi saat ini. Dan A45 akan jadi lawan serius bagi BMW M140i yang juga akan memiliki sekitar 400 tenaga kuda, penggerak all-wheel-drive, dan akan menjadi persaingan cukup serius di segmen ini.

 

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *